Jumat, 03 Oktober 2014

Sistem Operasi Microsoft Terbaru Bernama Windows 10?


Microsoft akhirnya mengumumkan sistem operasi terbarunya pada 1 Oktober yang lalu. Tapi, ada yang cukup mengejutkan dari pengumuman ini, yaitu tidak adanya Windows 9, tetapi langsung menuju Windows 10. 

Dalam acara peluncurannya di Seattle, kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson berkata, "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut sebagai Windows 9." Ia juga menjelaskan bahwa Windows 10 akan berjalan di banyak jenis perangkat dengan suatu aplikasi universal, satu toko aplikasi, dan dapat terintegrasi dengan perangkat-perangkat lainnya. Dari yang dikatakan Myerson tadi, kita dapat menyimpulkan bahwa Microsoft mengintegrasikan semua sistem operasinya, baik untuk mobile ataupun untuk PC. Aplikasi yang ada di toko aplikasi juga akan kompatibel dengan berbagai jenis perangkat.
Gambar tampilan start pada Windows 10
Katanya, Windows 10 akan menggunakan lagi Live Tiles yang dipopulerkan oleh Windows 8 dan mengembalikan tombol "start" yang dulu dihilangkan pada Windows 8. Windows 10 akan dirilis pada tahun 2015 untuk umum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar